SEO


Belajar Web Bisnis
Sediakan Apa Yang Dicari Orang
==================================================================
Waktu awal ngeblog, bikin artikel terkesan asal jadi, maklum saat itu masih pemula (emang sekarang dah jago? He3…). Ga pernah mikirin bagaimana membuat artikel yang disukai mesin pencari, apalagi membidik kata kunci alias keyword. Dan hasilnya? Ya sudah diduga, artikel susah banget keindex oleh google dan saat keindex pun ga pernah ada di halaman-halaman awal pencarian. Tapi namanya juga belajar, akhirnya bisa ketemu juga bagaimana membuat artikel yang SEO friendly dan mampu membidik keyword-keyword tertentu, yang paling dicari orang tentunya.

Mungkin ada blogger pemula yang membaca artikel ini dan sedang bingung mau bikin blog tentang apa ya dan lain sebagainya, mudah-mudahan artikel ini bisa membantu. Prinsipnya sih artikel yang banyak dicari orang, sedikit yang menyediakan dan ada prospek penghasilan untuk kata kunci yang banyak dicari tadi. OK secara garis besarnya seperti ini Bro:

1. Cari kata kunci yang paling banyak dicari orang. Untuk tahunya silakan gunakan tool gratis ini http://freekeywords.wordtracker.com. Masukkan kata kunci tertentu, misalnya saja cars, maka 100 keyword yang berhubungan dengan cars akan dimunculkan. Saat artikel ini dibuat, posisi teratas cars dengan 28037 pencarian perhari, luar biasa bukan. Posisi kedua used cars 12220 dan ambil posisi ke 22 enterprise rent a car dengan 1436 pencarian perhari. Prinsipnya kalau masih di atas 1000 tiap hari, ini sudah bagus. Alat ini digunakan untuk mencari tau berapa banyak kata kunci tertentu dicari orang dalam setiap harinya.
2. Cari penyedia artikel (blog, situs, dll) untuk kata kunci tertentu. Alat bantunya pasti sudah tau yaitu Google. Masukkan kata kunci cars dan tersedia 652 juta halaman, wow… trus used cars 144 juta halaman dan smart car 105 juta halaman. Dan terakhir enterprise rent a car 3,67 juta halaman. Carilah yang tidak terlalu banyak saingan yaitu sekitar 5 juta atau kurang.
3. Cari keyword yang banyak diminati advertiser (pemasang iklan), karena ada kalanya keyword banyak dicari orang dan banyak disediakan orang tapi tidak diminati oleh advertiser. Untuk mengetahui ini, masukkan kata kunci di google, dan bukalah sekitar 3 artikel teratas. Lihatlah di artikel tersebut yang ada google adsensenya. Nah ciri artikel yang diminati oleh advertiser adalah iklan google yang ada tanda panah, artinya iklan yang sesuai dengan kata kunci itu cukup banyak. Ini akan mempengaruhi juga penghasilan yang akan kita dapat.

Silakan lakukan berulang-ulang untuk keyword-keyword tertentu. Pengalaman, saya pernah membidik kata kunci yang cocok dengan kriteria di atas yaitu free ringback tones, dan alhasil, setelah dilakukan optimasi SEO datanglah traffics lebih dari 100 setiap harinya tidak lebih dari 1 minggu sejak blog dibuat, dan tentu saja aliran dollar dari google adsense🙂 Selamat mencoba.

Membuat blog menjadi lebih menarik
==========================================
Tips bagi anda-anda yang ingin membuat sebuah blog yang menarik yang saya dapat dari detikinet, beberapa dari anda mungkin bertanya-tanya, gimana sih buat blog yang niche atau menarik ini mungkin beberapa tips yang berguna..
*
Fokuslah pada satu topik bahasan

Konten sebuah blog sebaiknya berfokus pada satu tema bahasan yang menarik dan bermanfaat.

Pembaca akan tertarik jika Anda punya topik bahasan yang jelas dan khusus.

Hal ini akan menciptakan jaringan pembaca yang loyal bagi blog Anda.
* Buat seinformatif mungkin

Buat blog Anda seinformatif mungkin, misalnya dengan terus menampilkan

berita terkini tentang topik blog Anda. Usahakan untuk menampilkan

fakta-fakta yang terpercaya dan tampilkan opini yang berkualitas.

agalah tulisan Anda sebaik mungkin dan berikan hal-hal yang bermanfaat bagi pembaca.

*
Jangan tampilkan informasi basi

Sangat penting untuk menampilkan informasi terkini secara akurat.

Menulis tentang suatu hal yang terjadi pada waktu lampau bisa mengurangi

reputasi blog Anda kecuali topik tersebut benar-benar istimewa dan

berkaitan dengan kejadian masa sekarang.

*
Update secara rutin

Selain untuk menjaga loyalitas pembaca, update rutin ini akan membuat

blog Anda bisa tampil secara reguler di mesin pencari internet.

Blog Anda pun akan makin populer. Buatlah jadwal pengelolaan blog

dan patuhilah semaksimal mungkin. Namun karena blogging membutuhkan

waktu dan usaha, jangan membuat jadwal yang berlebihan. Cukup luangkan

waktu sejenak setiap hari untuk mengurusi blog Anda. Hal ini karena jika

Anda terlalu lama membiarkan blog terbengkalai, pembaca bisa kabur

ke blog lain dengan topik sejenis.

*
Buat konten yang jelas dan mudah dimengerti

Buatlah postingan yang jelas dan mudah dimengerti pembaca awam.

Tak semua hal harus dijelaskan dalam kalimat-kalimat panjang karena

malah bisa membingungkan. Kadangkala, penjelasan yang singkat

dan sederhana justru bisa mengena.

*
Pakai judul yang menarik

Buat judul posting-an yang seatraktif mungkin sehingga menarik

perhatian pembaca. Namun jangan pula membuat judul yang terlalu

berlebihan sehingga keluar konteks. Hal ini justru bisa membuat

pembaca menganggap blog Anda hanya mengandalkan sensasi saja.

*
Pentingnya kuantitas

Pastikan untuk mengarsip semua postingan blog Anda untuk menciptakan

sebuah portal internet yang kaya konten. Selain memantapkan keberadaan

blog Anda, hal ini akan berpengaruh terhadap tampilnya blog Anda di

mesin pencari Internet.

*
Cermati tulisan anda sebelum di-posting

Ingatlah bahwa apapun yang Anda publikasi di internet bisa dibaca

begitu banyak orang. Karena itu, agar terhindar dari masalah, cermati

benar apa yang Anda tulis sebelum di-posting di blog. Teliti pula agar

jangan sampai ada salah kata ataupun salah ketik yang mengganggu.

*
Pakai RSS (Really Simple Syndication)

RSS akan meningkatkan jangkauan blog Anda di dunia maya.

Menyertakan blog Anda dalam RSS feed akan memperluas

pembaca dan distribusi blog Anda di Internet.

Dan terakhir dari saya, adalah!!!

Jangan menyerah dan terus menulis apapun isinya…ahaha.

Inilah 10 Cara Kalem Menarik Pengunjung Datang Berlipat-Lipat ke Situs Web dan Blog Anda
==============================================================================
Traffik adalah salah satu jalan untuk peningkatan bisnis online anda. Dengan meningkatnya traffik, otomatis peluang peningkatan penghasilan online juga akan lebih besar.

Pasti pertanyaannya kemudian, bagaimana meningkatkan traffik situs web dan blog agar pengunjung datang terus-menerus? Silakan lanjutkan membaca untuk mengetahui jawabannya…

1. Kirimkan newsletter. Artikel terbaru di blog bisa anda kirimkan kepada para pengunjung. Kirimkan secara rutin. Untuk mendapatkan kiriman newsletter tersebut, tawarkan keanggotaan gratis. Cukup dengan memasukkan nama dan alamat email, maka secara rutin mereka akan mendapatkan info-info terbaru di email mereka. Agar mereka lebih tertarik bergabung, berikan bonus ebook gratis misalnya. Selain newsletter bisa juga anda kirimkan e-zine. Bagi yang bingung dengan istilah-istilah bisnis online, silakan baca di blog Mas Haryadi.
2. Sediakan konten gratis yang terupdate. Tentu saja konten anda harus bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Tawarkan juga bahwa mereka bisa mempublikasikan ulang konten yang anda buat pada blog mereka, dengan catatan dicantumkan link sumber tulisan. Silakan baca juga Rahasia Posting Efektif untuk Mendongkrak Pengunjung.
3. Berikan ebook gratis. Anda bisa juga masukkan iklan anda pada ebook tersebut. Misalkan saja, Pak H Masrukin SE membuat ebook gratis tentang ekonomi. Dalam ebook tersebut, bisa diselipkan link ID Formula Bisnis anda. Sehingga setiap pembaca ebook juga berkesempatan untuk mengunjungi link tersebut.
4. Adakan diskusi atau kelas online. Misal tentang suatu topik dimana anda cukup atau bahkan sangat menguasai bidang tersebut. Cukup dengan menggunakan chatting, anda bisa undang para peserta kelas untuk menghadiri seminar tersebut. Dalam seminar atau kelas online tersebut, anda bisa juga sebutkan alamat blog anda dan bisnis online yang sedang anda tekuni.
5. Adakan kontes, lomba, atau kompetisi. Bisa seperti kontes SEO seperti yang saya adakan. Bisa dalam bentuk lain misal lomba menulis, kompetisi blog, dan lain sebagainya. Anda bisa adakan kontes sesuai kreativitas anda. Tidak harus berhadiah besar, anda bisa mulai dengan hadiah kecil-kecilan.
Oh iya, bagi yang belum bergabung dengan kontes SEO joko susilo stop dreaming start action, segera bergabung. Waktu kontes tersisa 7 hari dan rebut hadiah Rp 25 juta rupiah.
6. Lakukan komunikasi dua arah. Selain blog terupdate rutin, lakukan juga komunikasi dua arah dengan para pengunjung blog anda. selain lewat blog, bisa juga lewat email.
7. Berikan free keanggotaan. Kalau anda punya program keanggotaan berbayar, berikan gratis keanggotaan pada beberapa orang yang anda anggap tepat untuk menerimanya.
8. Tempelkan alamat blog anda. Bisa berupa pin yang ditempel di tas atau stiker yang ditempel di mobil/motor. Stiker beralamatkan blog anda tersebut juga bisa anda bagi-bagikan kepada teman dan saudara anda. Cara lengkap promosi offline lainnya bisa anda baca di sini.
9. Testimoni blog. Minta para pengunjung untuk menuliskan testimoni tentang blog/situsweb anda, dan anda bisa pasang di blog anda atau menyediakan blog khusus seperti di sini.
10. Bergabunglah dengan komunitas bisnis online. Seperti blog jokosusilo.com ini yang memiliki lebih dari 200 ribu pelanggan (subscriber) yang terus saling mendukung satu sama lain. Komunitas bisnis akan merekatkan dan memperkuat bisnis online anda.

Kalem saja. Praktekkan satu demi satu. Tidak harus langsung semuanya sekaligus. Yang penting rutin dan konsisten.

================================================================================
SEO satu untuk semua

Tips Cara Cepat dan Tepat Menaikkan Page Rank Alexa

Juli 5, 2009 in Uncategorized

alexaBlog kita ingin berada di posisi puncak atau setidaknya mendapatkan page rank yang cukup baik di alexa? Sekedar diketahui, google dan alexa punya sendiri teknik dalam menempatkan blog pada posisi page rank, bedanya jika google page ranknya hanya 1-10 tapi alexa bisa satu sampai jutaan. Kenapa penting juga untuk mendapatkan posisi terbaik di alexa page rank? lasan yang logis adalah bahwa hampir semua paid review mensyaratkan peringkat dari alexa.com disamping page rank google. Serta berbagai sumber rupiah di indonesia dan sumber dollar di dunia mengharuskannya dengan berbagai syarat passing grade alexa yang berbeda-beda, seperti yang dikutip dari kapanpun.com

Untuk mendapatkan pengakuan dari Alexa, bahwa kita juga ingin mendapatkan predikat baik dengan mendapatkan page rank yang baik, ada beberapa tips yang bisa cepat dan tepat untuk mendapatkan atau menaikkan posisi page rank kita di alexa. Tips- Tips tersebut adalah sebagai berikut :

1. Memasang Widget alexa pada situs blog anda
Widget alexa ialah perangkat tambahan untuk melihat secara cepat peringkat blog anda, tanpa perlu mengunjungi website pemberi rangking tersebut. Cara memasang widget alexa di blogger / blogspot sangat mudah anda tinggal mengikuti petunjuk yang telah disediakan.

2. Meninggalkan Link kita di Blog Orang lain dengan Rajin Komentar
Hal yang sangat menarik untuk menaikkan peringkat alexa adalah menjadi komentator di blog teman-teman. Mungkin ini merupakan hal yang cukup mudah dikarenakan sudah menjadi kebiasaan para komentariat memberikan tanggapan di blog rekan-rekan, tetapi berkomentar adalah perkara gampang tetapi sering diabaikan. Mungkin dikarenakan kesibukan di dunia nyata, dunia lain, juga sibuk berbenah dengan blog selingkuhan. Komentar di blog orang lain selain sebagai iklan gratis juga untuk mendapatkan link balik dari blog dofollow maupun sebagai jalan mendapatkan alexa rangking terbaik.

3. Rajin posting dan update blog
Rajin melakukan pembaharuan di blog melalui postingan sangat membantu blog anda untuk tetap menyajikan informasi baru kepada para penikmat blog anda. Sering melakukan update juga tidak terlalu baik dikarenakan pengunjung akan merasa keteteran mengikuti perkembangan blog anda waktu terbaik melakukan posting adalah hari kamis dan sabtu, atau tiga sampai empat kali dalam seminggu. Tidak melakukan update juga sama halnya dengan sering melakukan update.

4. Rajin blog walking
Dengan Blog walking, dan kita meninggalkan jejak di blog-blog yang kita kunjungi dapat berujung pada kenaikan page rank blog kita di alexa. Selain itu kita juga akan dapat mengetahui perkembangan teman-teman kita sesama blogger.

5. Exchange Links (tukaran link)
Ini metode yang lumayan ampuh. Apakah anda pernah melihat sebuah site yang exist tanpa satupun link yang bercokol di halaman maupun posting site tersebut? Kebanyakan webmaster menyarankan untuk melakukan tukaran link dengan blog lain, seperti yang pernah saya tulis mengenai bagaimana sebenarnya cara bertukaran link yang baik. Anda akan merasakan dan melihat efek dari traffic rank alexa serta pengunjung blog anda dari blog yang lain lewat link exchage. Menurut pendapat saya, bahwa akan lebih manjur jika anda melakukan tukaran link yang kontent serta isinya mirip-mirip dengan situs anda.

6. Install Toolbar Alexa di Browser Anda
Menurut pengalaman saya memasang alexa toolbar di komputer membuat blog kapanpun bertambah usia, jumlah alexanya semakin berkurang. Fungsi dari tollbar alexa ini, selain untuk menaikkan traffic ranking di alexa juga sebagai spy tool untuk melihat dan menganalisis kehebatan blog lain. Saat anda meng-install alexa toolbar di browser anda, pada pojok kanan bawah layar anda akan menemukan peringkat dari situs yang anda kunjungi. Inilah salah satu kehebatan toolbar alexa.

Cara Mengetahui Keyword Yang Paling Banyak Dicari
Aug 25, 2009

Optimalisasi Keyword | Belajar Kimia | Musik | Internet
cara untuk mencari keyword populer dan mengoptimalisasikannya. Layanan ini adalah untuk mengetahui seberapa banyak keyword yang paling dicari dalam suatu negara dan provinsi juga waktu pencariannya. Nahh…. sekarang masukkan keyword yang akan anda cari untuk mengetahui seberapa efektifnya keyword anda dengan layanan tersebut, lalu masukkan nama negara yang akan anda bidik, waktu pencarian, dan pilih kategori. Langkah selanjutnya tekan search untuk mencari.
Sumber: http://dedy21.com/2009/03/20/trik-blogging-optimalisasi-keyword/

Terungkapnya Rumus Google – CHIP Online Indonesia
Dalam penjelasan perlindungan data Google, bagian yang bersangkutan berbunyi “Google dapat menempatkan links dalam sebuah format, yang memberi kami kemungkinan untuk mengetahui, apakah links ini digunakan. Konten spam ada dalam banyak versi. Yang paling sederhana adalah mengisi sebuah teks dengan banyak istilah yang digunakan untuk mencari. Namun, cara ini sekarang tidak seefektif dulu, ketika mesin pencari sekadar menghitung berapa banyak istilah yang bersangkutan
Sumber: http://www.chip.co.id/guides/terungkapnya-rumus-google.html

Seo Blogger Indonesia: Browser Yang Paling Bagus

Internet Explorer memang paling banyak penggunanya disebabkan karena built-in pada Microsoft Windows ,Kelebihan dari IE terutama pada kompatibilitas penuh pada JavaScript, di bandingkan Opera,Firefox, google chrome..,masalah kecepatan …. Tidak penting bagimu mengetahui harganya, tetapi penting mengetahui nilainya. (bebas). Inspirasi 16 : Berdiam diri adalah unsur terbesar untuk membentuk perkara-perkara besar. (bebas). Inspirasi 17 : Orang bijaksana tidak sesekali duduk …

Sumber: http://www.free-7.net/2009/03/browser-yang-paling-bagus.html

Catatanku» Optimization Of Keywords For SEO
Setelah sebelumnya kubahas : SEO antara WordPress dan Joomla, Pemakaian keyword yang paling di cari di Internet, Trick Search Engine Google, PERMALINK WORDPRESS, Cara Mudah Pasang Webmaster di WordPress, XML-RPC Ping Services for SEO, Disini penentuan keyword yang nantinya kita pakai tergantung dari kita sendiri. Apa kita ingin menggunakan keyword yang terkenal dan banyak dicari dan kita akan ber kompetisi di dalamnya . atau kita pilih keyword yang tidak terkenal
Sumber: http://ariefew.com/seo/optimization-keywords-seo/

One For Education: Pengertian Dan Mamfaat Goole Analytics
Bagaimana jika kita ingin mengetahui statistik kata-kata atau keyword yang dicari sebagian besar pengguna internet di dunia atau di Indonesia ? Jawabannya.. bisa digunakan Google trends. Kita tahu Bahwa google merupakan mesin pencari terbesar, dan setiap kata yang dimasukkan Fitur lainnya adalah kita bisa mengetahui dari negara, propinsi dan bahkan kota manakah yang paling banyak mencari kata tersebut. Berikut hasil pencarian kata diatas untuk wilayah Indonesia :
Sumber: http://allnetedu.blogspot.com/2009/03/pengertian-dan-mamfaat-goole-analytics.html

Cara Kerja Google Search Engine ~ HENRI WIRATSONGKO

Lokasi paling awal pada sebuah halaman web adalah title. Frekwensi dari Meta Keyword Makin sering kata yang dicari itu disebut pada suatu halaman web, makin tinggi rankingnya. Konsep ini menyebabkan banyak orang berusaha memasukan kata atau frasa … Mesin pencari tidak memiliki kemampuan untuk mengetahui seberapa banyak pengunjung datang ke website tertentu, karena itu mesin pencari membatasi pada pengunjung yang datang ke website kita melalui mesin pencari tersebut. …

Sumber: http://www.henriwiratsongko.co.cc/2009/03/cara-kerja-google-search-engine.html

Menjaring Trafik Blog Dengan Content Selebritis | Blogging For Society
Tools ini berguna bagi kita untuk mengetahui apa saja keyword yang paling banyak dicari oleh pengguna internet sesuai dengan fitur yang disediakannya. Tools ini pula yang menurut saya banyak digunakan oleh para penembak keyword untuk untuk menjaring trafik blog. … Nah, bagi yang alergi dengan kontent selebritis (mungkin dengan idealisme blogging yang dijadikan pedoman), ya tidak usah menuliskannya dalam blog, karena masih banyak cara untuk sekedar menjaring trafik blog. …
Sumber: http://kangnawar.com/cerita-ngeblog/dea-imut-the-rising-searchs-of-the-month

Seo Blogger Indonesia: Cara Meningkatkan Dan Mencari Traffic – Yg …
Western union Pembayaran google adsense · Cara memasang facebook di blog · Cara Membuat Facebook – mengintip prospek traffic … Mengetahui keyword yang paling banyak di cari di g… Kontes SEO Kampanye damai lebih galak dari busby s… …
Sumber: http://www.free-7.net/2009/03/cara-meningkatkan-dan-mencari-traffic.html

CARA PALING PANAS Untuk MENCARI UANG « Dharhy MisS SLytherin
Dengan software ini, pastikan tema dan keyword situs bisnis yang Anda buat termasuk dalam jajaran top (high traffic), sehingga banyak pengunjungnya. imageSoftware pembuat ebook dan software re-sellable (salah satu teknik promosi paling
Sumber: http://dharhy.wordpress.com/2009/04/04/cara-paling-panas-untuk-mencari-uang/

Seo Blogger Indonesia: Budaya Ikut-ikutan – Mengembangkan Ide …
dan gosip ini sepertinya memang paling laris dicari di internet , untuk mencari/menulis berita gosip cara mudahnya ,nyalakan saja televisi dan cari acara gosip, lalu tulis dengan tata bahasa sendiriberes deh karena banyak saja . Tidak penting bagimu mengetahui harganya, tetapi penting mengetahui nilainya. (bebas). Inspirasi 16 : Berdiam diri adalah unsur terbesar untuk membentuk perkara-perkara besar. (bebas). Inspirasi 17 : Orang bijaksana tidak sesekali
Sumber: http://www.free-7.net/2009/03/budaya-ikut-ikutan-mengembangkan-ide.html

Disclaimer: Hasil pencarian yang ada di atas murni berasal dari mesin pencari tanpa adanya perubahan sedikit pun. Kami tidak bertanggungjawab atas daftar URL diatas.

Cara Cepat Blog Terindeks Oleh Search Engine
Posted by buJaNG on
May 27, 2009

Pagi-pagi seperti biasa mata ini kalau sudah melek ya langsung melototin komputer. Nah pas buka email nggak tahunya ada email masuk, saya kira dapat email untuk job review lagi, dari Blogsvertise nggak tahunya dari salah seorang sobat pengunjung blog saya ini. Dia mengirim sebuah yang isinya antara lain keluh kesahnya tentang bagai mana cara membuat halaman page di blogger serta blognya yang nggak kunjung muncul di google, serta bertanya tentang SEO pada saya. Padahal beberapa hari yang lalu saya sempat juga berkeluh kesah tentang blog saya yang nggak kunjung terindeks oleh google, sekarang sih saya rasa sudah, tinggal menunggu blog saya biar bisa menduduki halaman 1 dalam kotak mesin pencarian, kalau pagerank lumayan dah dapat PR2. Saya jadi mikir, ternyata biarpun saya ini orang yang goBLOG tapi ternyata ada juga ya orang yang memerlukan bantuan saya. Jadi semangat nih ngeBLOGnya, karena ternyata walaupun ilmu saya masih sedikit tapi sudah bisa dibagi-bagikan pada orang lain.

Barang kali dari beberapa pertanyaan sobat tadi, yang akan saya jawab bahas disini hanya tentang bagai mana cara membuat blog agar cepat terindeks google.

Ada beberapa cara yang barang kali bisa kita pakai agar blog kita nantinya bisa segera terindeks oleh google:

1. Daftar dan submit blog kita ke 4o mesin pencari
Silahkan gunakan http://submitexpress.com/ untuk mensubmit blog. Jangan lupa gunakan http:// diawal alamat URL saat mendaftarkan.
2. Daftar dan submit blog ke 3 mesin pencari khusus Google, yahoo dan MSN.
Ketiganya saat ini masih dianggap sebagai mesin pencari terpopuler saat ini. Ulangi melakukan submit terhadap blog kita ke mesin pencari tersebut maksimal 2 minggu sekali, usahakan 1 bulan sekali. Karena kalau terlalu sering justru blog kita akan di anggap sebagai blog spam.
3. Daftarkan URL blog ke google webmaster tool
Ikuti saja petunjuk didalamnya.
4. Gunakan META dan TAG
Kalau yang ini saya tidak bahas, karena saya sendiri masih bingung. Silahkan cari di google, banyak sekali blog yang membahasnya.
5. Sering-seringlah membuka blog melalui search engine google.
Sebagai mana saat kita mencari sebuah artikel atau tulisan di google, maka google akan menyimpan kata kunci yang kita gunakan tersebut. Dan semoga saja dengan kita membuka blog melalui kotak pencarian google maka blog kita akan dianggap sebagai suatu artikel atau kata kunci yang sering di cari.
6. Blogwalking.
Jalan-jalan, sering berkunjung ke blog yang popularitasnya tinggi tinggi ataupun biasa-biasa saja, jangan lupa tinggalkan komentar dsitu agar sang Empunya blog bisa mendeteksi dan semoga saja dia ataupun pengunjung lainnya mau berkunjung kembali ke blog kita.
7. Buat posting artikel yang berbeda.
Misalnya buat blog yang isinya hanya membahas satu pokok permasalahan saja, misalnya humor, tutorial mencari uang dari internet, komputer, motor atau lainnya. Biasanya blog yang unik atau beda dengan blog lainnya itu akan menarik perhatian banyak pengunjung. Apa lagi yang bisa membuat pro kontra banyak orang, semisal SARA, tapi yang ini jangan digunakan karena bisa-bisa blog kita nggak akan berumur panjang karena akan di suspend oleh penyedia layanan blog.
8. Perbanyak backlink dari blog dengan Pagerank yang tinggi.
Usahakan untuk mencari backlink sebanyak-banyaknya dari blog dengan pagerank yang tinggi, semakin tinggi semakin bagus.
9. Daftarkan blog ke Social Bookmark
Walaupun hasilnya tidak terlalu terlihat, tetapi cara ini masih diyakini dapat menghasilkan trafik dan tentu saja backlink. Misal: -http://digg.com/
-http://del.icio.us/
-http://stumbleupon.com/
-http://www.apply.web.id/
-http://www.lintasberita.com/
-http://infogue.coml.
10. Sabar menanti
Jika semua cara diatas sudah diikuti dan ternyata blog anda belum juga muncul dihalaman depan google, maka ada baiknya tunggu saja beberapa hari. Biasanya dalam beberapa hari blog sudah terindeks oleh mesin pencari.
11. Melakukan ping setiap selesai posting.
Hal ini akan memberitahukan kepada search engine kalao blog kita selesai di apdet untuk segera diindeks. ingat selesai di apdet saja. kalao di ping terus, bisa di anggap spam. saya biasanya nge-ping kesini (favoritnya o-om.com juga):
-http://pingomatic.com/
-blogsearch.google.com/ping
-http://www.mypagerank.net/service_pingservice_index
12. Ada yang mau menambahkan tip’s cara cepat agar blog terindeks oleh google?

silahkan beri komentar …thanks ..

2 Responses to SEO

  1. makasih infonya gan, hanya info yang menarik yang pernah ku jumpai di internet

  2. makasih infonya gan, hanya info yang menarik yang pernah ku jumpai di internet, tentang belajar optimasi seo ada info ga??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s