INSPIRATION


Bill Gates Tercatat sebagai Orang Terkaya di Dunia Versi “Forbes”

Selasa, 3 Maret 2015 | 06:14 WIB (KOMPAS)
AP Photo Pendiri Microsoft, Bill Gates

KOMPAS.com — Bill Gates dinyatakan sebagai orang terkaya di dunia dalam dua tahun berturut-turut pada daftar miliarder global versi majalah Forbes. Pendiri Microsoft itu kembali mengalahkan pengusaha asal Meksiko, Carlos Slim.

Kekayaan bersih Gates naik lebih 3 miliar dollar AS dalam setahun menjadi 79,2 miliar dollar AS. Sebagai catatan, tahun lalu Bill Gates yang juga menjadi pemuncak daftar miliarder yang dirilis Forbes memiliki kekayaan sebesar 76 milliar dollar AS.

Menurut Forbes, Gates sekarang berada di peringkat teratas 16 kali dalam 21 tahun terakhir.

Forbes melaporkan, terdapat 1.826 miliarder di dunia. Jumlah ini naik 181 orang dalam 12 bulan terakhir.

Investor Amerika Serikat, Warren Buffet, kembali di peringkat ketiga dengan kekayaan bersih 72,7 miliar dollar AS. Buffet menggusur Amancio Ortega, pendiri jaringan toko pakaian asal Spanyol, Zara.

Dana yang “diperlukan” untuk masuk dalam daftar 20 teratas turun 2 miliar dollar AS menjadi 29 miliar dollar AS tahun ini.

Pendiri dan pemimpin perusahaan teknologi AS kembali mendominasi daftar terkaya. Enam dari 20 orang terkaya dunia berasal dari bisnis ini.

Wanita pertama di daftar orang kaya adalah Christy Walton, janda salah satu ahli waris kerajaan eceran Wal-Mart.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Bayu Galih
 BBC Indonesia

Para Miliarder versi Forbes Ini Berusia Hampir Seabad

Selasa, 3 Maret 2015 | 12:02 WIB (kompas)
forbes.com David Rockfeller

JAKARTA, KOMPAS.com – Majalah Forbes kembali merilis daftar Miliarder Terkaya Dunia. Tahun ini, dari 1.826 miliarder, Bill Gate masih menempati urutan pertama miliarder terkaya dunia.

Di luar itu, ada beberapa orang yang hampir berusia seabad masih bercokol di deretan miliarder versi Forbes itu. Siapa mereka?

Pertama, miliarder tertua yang ada dalam daftar Forbes adalah David Rockefeller. Usianya saat ini 99 tahun dan pada 12 Juni 2015 nanti, genap seabad. Bankir yang juga berkecimpung di bisnis minyak ini lahir pada 12 Juni 1915 di New York, Amerika Serikat. Dia memiliki kekayaan mencapai 3 miliar dollar AS dan berada di posisi 599 miliarder versi Forbes.

Posisi kedua miliarder yang hampir berusia seabad ditempati oleh Kirk Kerkorian. Saat ini dia berusia 97 Tahun 8 bulan. Lahir 6 Juni 1917, Kerkorian merupakan presiden atau CEO Tracinda Corporation, perusahaan swasta miliknya yang berbasis di Beverly Hills, California. Kerkorian adalah salah satu figur penting yang membentuk kota Las Vegas.

Posisi ketiga, miliarder yang usianya hampir mencapai seabad yaitu Karl Wlaschek. Di usianya yang saat ini 97 tahun 6 bulan, dia masih memiliki kekayaan 4,1 miliar dollar AS dan bercokol Di Posisi 399 miliarder versi Forbes. Berdasarkan data Forbes, Karl merupakan pebisnis retail asal Austria yang lahir pada 4 Agustus 1917.

Untuk kategori miliarder wanita tertua ditempati oleh Anne Cox Cambers yang saat ini berusia 95 tahun. Gilanya, nenek yang lahir pada 1 Desember 1919 di Dayton, Ohio ini menempati urutan ke 53 miliarder versi Forbes dengan kekayaan mencapai 17,1 miliar dollar AS.

Anne merupakan pengusaha media di Amerika Serikat, yang memiliki saham di Cox Enterprises, sebuah raksasa media swasta yang meliputi media cetak, televisi radio, televisi kabel dan bisnis lainnya.


Penulis : Yoga Sukmana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s