LOWONGAN KERJA TERBARU 2009/ 2010

Penerimaan CPNS Departemen Kebudayaan dan Pariwisata ( Depbudpar ) ( exp : 21 Oct, 2009 )

Posted: 13 Oct 2009 03:50 PM PDT

Pengumuman selengkapnya dalam bentuk pdf dapat DIDOWNLOAD DISINI

PENGUMUMAN
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA
TAHUN ANGGARAN 2009
NOMOR : KP.201/1/23/Ro.2/DKP/2009

Departemen Kebudayaan dan Pariwisata membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil bagi yang memenuhi persyaratan dan lulus Ujian Penyaringan yang diadakan oleh Panitia Seleksi Penerimaan CPNS. Penempatan, kualifikasi pendidikan dan alokasi formasi sebagaimana terlampir.

A. SYARAT UMUM
1. Warga Negara Indonesia yang memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan tenaga yang dibutuhkan;
2. Pria dan Wanita dengan usia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 01 Desember 2009;
3. Berijasah S1, DIV, DIII, DII atau yang disetarakan, baik dari lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) apabila berstatus
diakui maupun terdaftar harus berijasah ujian negara/terakreditasi, dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima);
4. Sehat jasmani dan rohani;
5. Tidak terikat hubungan kerja/ikatan dinas dengan Instansi Pemerintah atau Badan Swasta lainnya;
6. Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP);
7. Tidak pernah tersangkut perkara pidana atau kasus narkoba;
8. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
9. Pelamar diutamakan mampu berbahasa Inggris dengan lancar baik lisan maupun tertulis.
B. SYARAT KHUSUS
1. Telah terdaftar sebagai Tenaga Pencari Kerja pada Bursa Kesempatan Kerja Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi;
2. Membuat surat lamaran yang dibuat dengan tulisan tangan sendiri, tinta hitam dengan melampirkan :
a. Daftar Riwayat Hidup meliputi pendidikan formal dan informal serta pengalaman.
Khusus pendidikan formal harus dituliskan : Sekolah Dasar sampai dengan pendidikan terakhir, nama lembaga pendidikan, lama pendidikan dan nilai rata-rata ijazah.
b. Fotocopy legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk melamar pekerjaan dari Kantor Kepolisian setempat yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar;
c. Fotocopy legalisir Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter Puskesmas / Rumah Sakit Pemerintah;
d. Pas foto terakhir menghadap ke muka, dengan ukuran 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar;
e. Fotocopy Ijazah / STTB terakhir yang disahkan dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
f. Transkrip nilai akademik yang dilegalisir oleh Dekan Fakultas bagi Perguruan Tinggi Negeri dan bagi Perguruan Tinggi Swasta sesuai peraturan pemerintah;
g. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk 1 (satu) lembar.
h. Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Depdiknas bagi peserta lulusan dari luar negeri.
i. Syarat lainnya yang ditentukan oleh masing-masing rayon/UPT

3. Waktu dan Tempat Pendaftaran :
a. Waktu pendaftaran tanggal 15, 16, 19, 20 dan 21 Oktober 2009 dimulai pukul 09.00 s.d 14.00 waktu setempat (khusus tanggal 21 Oktober pendaftaran ditutup pukul 12.00 waktu setempat)
b. Tempat Pendaftaran DIDOWNLOAD DISINI

4 Tata cara melamar :
a. Kepala surat lamaran ditujukan kepada :

Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi
Departemen Kebudayaan dan Pariwisata
Jalan Medan Merdeka Barat No. 17 Jakarta Pusat

b. Surat lamaran beserta lampirannya disusun rapih sesuai dengan urutan pada butir B.2, dan diserahkan dalam map dengan ketentuan :
1) S1 dan DIV map warna hijau;
2) D III map warna biru.
3) DII map warna kuning
c. Pelamar yang telah menyerahkan berkas lamaran akan diberikan Tanda Terima Penyerahan Berkas (TPB) berupa Nomor Urut Pendaftaran oleh Petugas masing-masing wilayah rayon.
5. Seleksi Ujian Penyaringan :
a. Ujian Tertulis :
1) Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang mencakup:
Tes Pengetahuan Umum (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya, Hankam dan Hukum) Tes Bakat Skolastik (kemampuan verbal, kuantitatif dan penalaran), dan Tes Skala Kematangan (Kemampuan adaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas dan inisiatif).
2) Tes Kompetensi Bidang (TKB) sesuai disiplin ilmu.
b. Tes Wawancara.
Peserta yang lulus seleksi ujian tertulis yang memenuhi batas nilai minimal (passing grade) dan berada pada rangking teratas, akan diikutsertakan dalam seleksi wawancara (satu formasi berbanding dua diambil dari peserta ranking teratas), adapun peserta yang tidak dipanggil wawancara dinyatakan gugur.
6. Pelaksanaan
a. Seleksi ujian tertulis dilakukan serentak pada hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2009, pukul 08.00 Waktu Indonesia Barat, pukul 09.00 Waktu Indonesia Tengah dan pukul 10 Waktu Indonesia Timur, sesuai tempat seleksi yang ditentukan.
b. Peserta seleksi ujian tertulis yang tidak mengikuti salah satu materi seleksi dinyatakan gugur.
c. Hasil seleksi ujian tertulis akan diumumkan melalui rayon masing-masing atau website :
http://www.budpar.go.id (teks Indonesia), untuk mengikuti tahapan seleksi wawancara.
d. Peserta yang dinyatakan lulus diumumkan melalui rayon masing-masing atau website http://www.budpar.go.id (teks Indonesia).
7. Lain-lain
a. Semua biaya yang dikeluarkan oleh pelamar untuk kelengkapan pendaftaran maupun biaya lainnya dalam rangka mengikuti ujian penyaringan sepenuhnya menjadi beban pelamar.
b. Dalam Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini, penilaian semata-mata didasarkan kepada kecakapan / hasil ujian masing-masing pelamar.
c. Dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA APAPUN dari para pelamar.
d. Surat lamaran yang sudah masuk ke Panitia, dengan alasan apapun tidak dapat diminta kembali.
e. Keputusan Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil berlaku mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta, 08 Oktober 2009

A.N. PANITIA SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA
Ketua,
TTD
ZAINI BUSTAMAN
NIP. 19590617 198803 1 005

SUmber: Situs Depbudpar

Penerimaan CPNS Departemen KOmunikasi dan Informasi ( exp : 20 Oct, 2009 )

Posted: 13 Oct 2009 03:31 PM PDT

Pengumuman selengkapnya dalam bentuk PDF termasuk formasi dapat DIDOWNLOAD DISINI

PENGUMUMAN
Nomor: 427/SJ.2/KOMINFO/10/2009

Departemen Komunikasi dan Informatika, untuk formasi tahun 2009 memberi kesempatan kepada warga negara Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sebagai berikut :
1. PENDAFTARAN

a.Pendaftaran lamaran hanya dapat dilakukan melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika http://www.depkominfo.go.id mulai tanggal 13 Oktober 2009 sampai dengan tanggal 20 Oktober 2009 jam 24.00 WIB.
b.Pelamar harus upload pas foto pada formulir pendaftaran online.
c.Sebagai bukti pendaftaran pelamar harus mencetak bukti pendaftaran /registrasi, sebanyak 2 lembar (1 untuk dikirim dan 1 untuk arsip yang bersangkutan).
d.Pelamar hanya dapat mendaftar pada 1 (satu) formasi jabatan dan di 1(satu) lokasi wilayah tes.
e.Pelamar yang sudah mendapatkan bukti pendaftaran harus menyampaikan berkas lamaran disertai bukti pendaftaran untuk dikirim ke PO.BOX yang sudah ditentukan mulai tanggal 13 s/d 23 Oktober 2009 (lihat point 4).
f.Informasi pendaftaran juga dapat dilihat di papan pengumuman Departemen Komunikasi dan Informatika yang ditunjuk yaitu :

– Jakarta : Departemen Komunikasi dan Informatika
Pusat Informasi dan Humas
Gedung B Lantai Dasar
Jalan Medan Merdeka Barat No. 9 Jakarta Pusat

– Yogyakarta : Pendidikan dan Pelatihan Ahli Multi Media (MMTC)
Badan Penelitian dan Pengembangan SDM
Departemen Komunikasi dan Informatika
Jalan Magelang Km. 6 Yogyakarta

– Batam : Otorita Pengembangan Daerah Industri Pulau Batam
Batam Center, Pulau Batam

– Pontianak : Balai Monitoring Kelas II Pontianak, Ditjen Postel
Departemen Komunikasi dan Informatika
Jalan Ahmad Yani Km.13 Pontianak

– Mataram : Loka Monitoring Mataram, Ditjen Postel
Departemen Komunikasi dan Informatika
Jalan Singosari No.4 Mataram

– Manado : BPPKI Wilayah VIII Manado,
Badan Penelitian dan Pengembangan SDM
Departemen Komunikasi dan Informatika
Jalan Pomorouw No.45 Manado

2.PERSYARATAN
a.Berusia maksimal :
32 tahun untuk S-2;
30 tahun untuk S-1, D-4;
28 tahun untuk D-3;
pada tanggal 1 Oktober 2009.
b.Berijasah S-1, S-2, D-4, dan D3 atau yang disetarakan, baik dari lulusan perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi dengan indeks prestasi minimal 2.75;
c.Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap ;
d.Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS;
e.Tidak berkedudukan sebagai calon/pegawai negeri;
f.Sehat jasmani dan rohani;
g.Tidak mengkonsumsi / menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainya;
h.Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

3. BERKAS PENDAFTARAN

Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran pada website Departemen Komunikasi dan Informatika http://www.depkominfo.go.id dan telah mencetak bukti pendaftaran (registrasi), selanjutnya harus mengirim berkas lamaran sebagai kelengkapan administrasi dan bahan verifikasi.
Adapun persyaratan administrasi adalah :
a.Surat lamaran
Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan dibubuhkan materai Rp. 6.000, di tujukan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Up. Ketua Tim Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Komunikasi dan Informatika dengan mencantumkan nama jabatan yang dilamar;
b.Fotocopy dan transkip ijazah terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
c.Pas foto terbaru berwarna, ukuran 3 X 4 sebanyak 2 lembar dengan mencantumkan nama dibalik foto;
d.Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib / POLRI;
e.Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter Pemerintah;
f.Tanda bukti pendaftaran / registrasi (print out).

Catatan
Dalam proses seleksi administrasi panitia akan memberlakukan sistem rangking berdasarkan nilai IPK tertinggi sesuai dengan kebutuhan jabatan yang dibutuhkan untuk menentukan jumlah peserta ujian apabila jumlah pelamar melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan.

4.WAKTU DAN TEMPAT PENGIRIMAN BERKAS LAMARAN

Berkas lamaran dikirim melalui PO.BOX yang sudah ditentukan, mulai tanggal 13 s/d 23 Oktober 2009 Cap Pos (batas akhir masuk PO.BOX tanggal 24 Oktober 2009 pukul 14.00 waktu setempat).

Berkas lamaran dimasukkan dalam map warna merah untuk S2, biru untuk S1/D4 dan warna hijau untuk D3. Di luar map tertulis nama, alamat, nomor telepon serta jabatan yang dilamar. Berkas lamaran ditujukan :

Kepada Yth :
Menteri Komunikasi dan Informatika
Up. Ketua Tim Penerimaan CPNS TA 2009
Departemen Komunikasi dan Informatika

a. PO. BOX 4229 JKP 10042, untuk wilayah test I Jakarta
b. PO. BOX 3000 YK 55000, untuk wilayah test II Yogyakarta
c. PO. BOX 151 Pulau Batam, untuk wilayah test III Batam
d. PO. BOX 5000 MTR, untuk wilayah test IV Mataram
e. PO. BOX 7860 PTK 78000, untuk wilayah test V Pontianak
f. PO. BOX 1398 Manado 95000, untuk wilayah test VI Manado

5.PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika http://www.depkominfo.go.id pada tanggal 29 Oktober 2009.
Selanjutnya untuk dapat mengikuti tes maka pelamar harus memiliki tanda peserta tes dengan mencetak (print out) melalui website http://www.depkominfo.go.id yang merupakan tanda peserta tes yang sah.

6.PELAKSANAAN TES

Tes tertulis akan dilaksanakan secara serentak di 6 (enam) wilayah tes pada tanggal 2 Nopember 2009 dan pelamar yang dapat mengikuti tes tertulis adalah yang dapat menunjukkan print out tanda peserta tes yang sah.

7.MATERI TES
a.Tes tertulis berupa tes kompetensi dasar (TKD) meliputi tes pengetahuan umum (TPU), tes bakat skolastik (TBS) dan tes skala kematangan (TSK) serta tes kompetensi bidang (TKB) yaitu tes bahasa inggris;
b.Psikotes dan wawancara

8.PENGUMUMAN TES TERTULIS
Pelamar yang dinyatakan lulus tes tertulis akan diumumkan melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika http://www.depkominfo.go.id pada tanggal 9 Nopember 2009;

9.PSIKOTES DAN WAWANCARA
Pelamar yang telah dinyatakan lulus tes tertulis harus mengikuti psikotes dan wawancara.

a.Untuk wilayah test Jakarta, psikotes pada tanggal 14 Nopember 2009 dan wawancara pada tanggal 17 Nopember 2009.
b.Untuk wilayah test Yogyakarta, Batam, Mataram, Pontianak dan Manado, psikotes pada tanggal 16 Nopember 2009 dan wawancara pada tanggal 17 Nopember 2009.

10.PENGUMUMAN KELULUSAN
1.Hasil akhir penerimaan CPNS Departemen Komunikasi dan Informatika akan diumumkan pada tanggal 23 Nopember 2009 melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika http://www.depkominfo.go.id.
2.Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

11.ALOKASI FORMASI PER WILAYAH TES
Dapat DIDOWNLOAD DISINI

Jakarta, 13 Oktober 2009

DEPARTEMEN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
KEPALA BIRO KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI
selaku
KETUA TIM PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
TAHUN 2009

Ttd

SRI WURYATMI

Sumber: Situs Depkominfo
You are subscribed to email updates from LOWONGAN KERJA TERBARU 2008 / 2009
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google
Google Inc., 20 West Kinzie, Chicago IL USA 60610

About ariefwidjaya

Alumni S2 Kesehatan Masyarakat Uhamka
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s