Cara Praktis Menarik Pengunjung ke Blog Kita….

Setelah membuat sebuah blog terkadang kita bingung bagaimana cara mengoptimalkan blog agar mendapat lebih banyak pengunjung. Semua cara sudah dilakukan akan tetapi hasilnya belum seperti yang kita harapkan.

Pada dasarnya sebuah blog yang baik tidak jauh berbeda dengan situs web karena karakteristik blog dan website tidak jauh berbeda. Berikut ini ada beberapa cara praktis untuk menarik pengunjung agar mereka mau mampir ke blog kita, silahkan di praktekkan..

1. Percepat Loading Blog
Kebanyakan sebuah blog hanya memiliki waktu 10 sampai 20 detik untuk menarik perhatian pembaca. Dengan demikian, kalau blog yang kita rancang terlalu berat, misalnya terlalu banyak javascript, gambar yang tidak perlu dan lain lain, peluang itu akan lenyap. Jadi kurangilah jumlah gambar dan animasi yang terpasang pada blog anda dan pakailah seperlunya.

2. Desain Yang Menarik
Ada suatu kalimat yang menyatakan bahwa menilai sesuatu jangan dari bentuk luarnya, di dunia internet tidak demikian. Orang akan menilai bagus tidaknya blog anda dari tampilan desain blog anda. Hal itu sudah mewakili banyak aspek dalam blog anda. Cobalah untuk menampilkan desain yang baik, tulisan yang enak dibaca, warna yang tidak terlalu mencolok mata, dan beberapa hiasan grafis yang dapat mempercantik blog anda.

3. Konten yang Fokus
Jika anda membuat sebuah blog yang mempunyai tema fokus pada satu tema yang anda kuasai, maka lama-kelamaan anda akan menguasai fokus tersebut. Pembaca akan dengan senang hati berkunjung ke blog anda dengan harapan menemukan sesuatu yang baru sesuai dengan keinginan mereka. Namun, jika blog anda tidak fokus, pembaca akan berfikir bahwa anda sebagai pemilik blog bukanlah orang yang hebat di bidang yang mereka cari, kecuali untuk tema blog pribadi yang bebas untuk anda isi sesukanya.

4. Fokus Keyword
Keyword merupakan kunci penting untuk mempopulerkan blog anda. Namun saat ini banyak juga orang yang berkonsentrasi atau fokus hanya pada keyword-keyword yang bagus untuk menjadi populer dan nomor satu di search engine. Keyword memang penting tapi bukan segala-galanya. Anda perlu memperhatikan keyword blog anda akan tetapi jangan terlalu berlebihan. Cukup seperlunya saja dan rajin-rajinlah posting atau mengupdate blog anda dengan isi-isi yang fokus dalam satu tema.

5. Kredibilitas
Pengunjung blog anda akan sering mengunjungi blog anda jika blog anda memang sudah mempunyai brand atau nama tersendiri dalam benak mereka. Jadi janganlah merusak kepercayaan pengunjung blog anda dengan mengisi postingan-postingan blog yang tidak semestinya.

Semoga bermanfaat.
Tags: blogging tips for newbie, cara mempercepat loading blog, cara mengoptimalkan blog, cara meningkatkan pengunjung, desain yang menarik, konten yang fokus, kredibilitas blogger, mempopulerkan blog, percantik blog anda, perhatikan keyword blog, tips blog untuk pemula

About ariefwidjaya

Alumni S2 Kesehatan Masyarakat Uhamka
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Cara Praktis Menarik Pengunjung ke Blog Kita….

  1. bloggeround says:

    memang praktis tipsnya
    thanks sob
    nice inpo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s