Video Kekerasan di Gereja Beredar Jamaat Boleh Mencuri & Membunuh Rekaman video yang diduga kuat berisi ajaran aliran sesat beredar di Manado.

VIVAnews – Rekaman video yang diduga kuat berisi ajaran aliran sesat beredar di Manado, Sulawesi Utara. Ajaran yang diberikan seorang pendeta itu malah menghalalkan untuk melakukan tindakan pembunuhan.

“Doktrin menyimpang yang diajarkan pemimpin ini mengajarkan konsep mencuri dan membunuh yang dilegalkan,” kata Pendeta Gereja Bethel Indonesia, Hanny Pantouw, di Kantor Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Manado, Kamis, 10 September 2009.

Maka itu, rombongan Pendeta Gereja Bethel Indonesia mengecam keras adanya penyebaran aliran yang dianggap sesat itu. Video yang berisi seorang pendeta sedang memukuli jamaahnya itu dinilai sudah mencederai umat kristiani.

Gambar video itu didapat dari seorang korban yang telah keluar dari aliran yang diduga menyimpang itu. Dalam rekaman video terlihat seorang pria yang sedang memimpin ibadah di ruang tertutup, agar tidak mudah diketahui orang banyak.

Sang pendeta bahkan itu tidak segan-segan melakukan pemukulan terhadap jamaahnya. “Aktivitas ini sudah menimbulkan keresahan, khususnya bagi umat Kristiani di Manado dan daerah lainnya yang pernah di jajaki,” kata Kepala Divisi Bidang Kristiani Departemen Agama, Siane Sumampau.

Laporan: Irsal l antv-Manado

About ariefwidjaya

Alumni S2 Kesehatan Masyarakat Uhamka
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s