Tips Search Engine Optimization di Google

Tips Belajar SEO. Dalam beberapa bulan belakangan ini saya banyak mengalami “kejadian-kejadian” seru dan unik bersama mesin pencari Google.com. Di artikel-artikel saya sebelumnya saya sering menyinggung bagaimana Mister Google “menendang” blog torayasalatiga tepat 2 hari sebelum deadline kontes SEO Anak Salatiga Belajar SEO, padahal sudah bertenger di puncak tuh, sedih banget rasanya. Lalu selama kurang lebih 2 bulan, hampir semua artikel yang ada di blog Toraya Salatiga tidak ter-indeks di Search Engine. Lengkap sudah penderitaan ku.

Usia blog inisudah lebih dari setahun tapi kok PageRank-nya masih 0? Sampai sekarang saya masih mencari tahu kesalahan apa yang sudah saya lakukan sehingga rangking blog ini tidak berubah. Asumsi saya sih mungkin karena pergantian template, meta tag, tittle, deskripsi dan bla bla bla… Tentu saja karena beberapa bulan yang lalu saya merombak total “Tema” blog ini menjadi Blog Belajar SEO dan Facebook Tips dan trik. Sebelumnya saya banyak menulis tentang Tana Toraja, akhirnya dihentikan karena saya membuat blog lain http://www.torajaindonesia.com. Itu sih cuma asumsi saja, yang tahu benar kan hanya orang-orang di Google sana. Ya kan?

Saya cuma bisa bersyukur bahwa pengalaman “ditendang” alias di-penalty Mister Google membuat saya banyak belajar dan bereksperimen. Kapok? Ngga dong. Saya banyak mendapatkan tips dan trik SEO dari para Master SEO. Yah mudah-mudahan saja tidak lama lagi blog ini mendapat restu dari Google, jadi ngga disikat melulu. Yoi!!

Berikut ini say mau share sedikit tips SEO yang saya kumpulkan dari para master SEO. Tips Belajar SEO ini untuk mempertahankan blog anda agar tetap nyaman di Search Engine Google.com.

1. Perhatikan selalu judul artikel anda agar mengandung keyword yang anda “tembak”.
2. Jangan lupa blog anda harus memiliki sitemap dan file robot.txt.
3. Jangan gunakan Hidden Text.
4. Usahakan kata kunci alias Keyword terkandung dalam tag H1.
5. Jangan mengoptimasi lebih dari 2 kata kunci per page.
6. Gunakan teks Link jika memungkinkan.
7. Gunakan alt tag di setiap gambar yang anda upload.
8. Pastikan setiap halaman dalam blog anda tidak mengandung error.
9. Gunakan Meta Tag.
10. Perhitungkan size blog anda agar tidak terlalu berat saat di akses.

Tips Belajar SEO lainnya akan coba saya share dilain kesempata. Sekarang mau coba optimasi Kontes Aristia Wida Rukmi dulu ah.. Terima Kasih.
Tulisan Lain Dalam Tips Dan Trik Facebook
Belajar SEO

* Apa Kabar WWW.GZON.US Mencari Pemilik SEO Kontes?
* SEO Tips Bagi Pemula : Meta Title Tag
* Tips Belajar SEO ala Pelajar SEO Pemula
* Do follow Social Bookmarking Site

About ariefwidjaya

Alumni S2 Kesehatan Masyarakat Uhamka
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s