PUASA KITA

Gak kerasa udah masuk hari ke 18 di bulan Ramadhan. Pertengahan jalan sudah dilewati, dan kurang dari setengah bulan lagi, Ramadhan bersiap meninggalkan semuanya.

Ramadhan udah setengah jalan, saya malah inget lagi masa-masa waktu di Jogja dulu. 4 tahun ngerasain Ramadhan disana, menjadi mahasiswa sekaligus anak kos. Kangen ternyata…

Kangen yang namanya menu “ayam bertelor”, hari ini ayam besoknya menu telor. Kangen solat tarawih di masjid deket kos, yang kalo udah 8 rakaat langsung pada pulang, witir masing-masing. Kangen temen kos yang suka ribut kalo udah deket sahur dan buka, ribut menu apa hari ini. Kangen ternyata….

Tahun ini, pertama kali sejak 4 tahun itu saya Ramadhan full di rumah. Pertengahan lebih Ramadhan ini ternyata bikin saya kepikiran Jogja, kosan, temen kos, menu “ayam bertelor” sahur dan buka di warung Pak To, Andalas, dan warung Sunda Gentan. Kangen maen futsal sebelum buka, solat tarawih, maen futsal setelah tarawih, ngaji di Jogja, semua aktifitas di kamar berukuran 4 kali 4. Sumpah, berasa pengen banget lagi puasa di sana!

Dan berasa kurang kalo puasa di rumah. Gak tau kenapa.

***

Beberapa hari kemarin, dua temen kos berbeda nama ngasih kabar, katanya mau pada ngumpul di Bandung. Ternyata kabar dari dua orang itu dua-duanya gak ada yang jadi. Mobil gak bisa dibawa lah, lagi sibuk lah. Dan yang terakhir, giliran mobil udah dibawa, malah tuan rumah di Bandung lagi sibuk kuliah, temen yang lain lagi sakit. Arghhhh….gagal lagi.

Kalo ngumpul-ngumpul ini jadi, berarti ini adalah kumpul-kumpul jilid 2. Kumpul-kumpul jilid pertama bertempat di rumah saya berjalan dengan sukses. Dan mudah-mudahan kumpul-kumpul jilid 2 (mudah-mudahan setelah lebaran) yang tempatnya di Bandung bisa jadi dan sukses juga. Bukan kumpulan atau acara besar, tapi kumpul-kumpul orang yang kangen pada ngumpul lagi. Kami berenam. Saya, andre, zubay, ivan, bahtera, dan ucil.

Saya memutuskan buat jadi guru, Andre yang udah jadi pengusaha warnet, Zubay yang lagi kuliah S2 di ITB, Ivan, Bahtera, dan Ucil yang juga udah kerja. Semuanya udah beda. Pengen ngumpul lagi dan entah suasana jadi kaya apa. Yang jelas orang-orang ini buat saya adalah orang-orang aneh, kalo ngumpul ya jadinya aneh!!😆:mrgreen:

Selamat hari selasa. Semoga puasa hari ini diterima dan diridhoi-Nya dan bukan lapar dan haus yang didapat. Semoga.

– – – –

Saya pernah bilang ke diri sendiri kalo puasa gak boleh jadi alasan menurunnya produktifitas kerja. Tapi ternyata produktifitas saya ngeblog menurun anjlokk!! Ga tau kenapa. Arghhh…….. Alhamdulillah “kangen” ini bikin saya nulis lagi!🙂

Ada yang lagi kangen juga, kangen dengan apa aja yang bikin kangen?🙂

About ariefwidjaya

Alumni S2 Kesehatan Masyarakat Uhamka
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s