CPNS, BUMN, LOWONGAN KERJA, SWASTA AND BUSSINES


Mempercepat Akses Internet Menggunakan Modem SMART HAIER DP1200

Posted in Uncategorized by ariefwidjaya on February 4, 2010

Mempercepat Akses Internet Menggunakan Modem SMART
5 Agustus 2009 hackcenter Tinggalkan komentar Go to comments

Selama menggunakan layanan Internet Smart HP Modem d1200p, sebenarnya saya sudah sering melakukan oprek-oprek bagaimana cara mempercepat koneksi atau akses internet smart d1200p yang terkenal cukup lambat ini. Beberapa cara yang saya lakukan dalam meningkatkan kecepatan koneksi atau akses internet smart d1200p adalah dengan melakukan perubahan-perubahan setting configuration pada windows dan setting connection pada smart. Perubahan-perubahan yang saya lakukan adalah :

Pertama dengan mengganti Configuration Setting pada Windows seperti setting pada koneksi Internet pada umumnya yaitu dengan cara edit pada Register dari menu Run… setelah itu ketik gpedit.msc…. selanjutnya tekan Enter…. pada Computer Configuration pilih Administrative Templates lalu pilih Network selanjutnya pilih Qos Packet Scheduler kemudian pilih Limit Reservable Bandwidth (klik dua kali) selanjutnya pada menu setting ubah dari Not Configured ke Enable… dan ubah Bandwidth dari 20% ke 0%… Langkah tersebut digunakan untuk meniadakan akses bandwidth oleh System Microsoft sehingga seluruh bandwidth diharapkan dapat digunakan untuk Akses Internet (Smart) dan dapat mempercepat koneksi atau akses internet smart d1200p.

Selanjutnya untuk mempercepat Koneksi Smart jangan gunakan driver bawaan dari Smart tetapi gunakan software driver Smart yang telah di Upgrade. Untuk Upgrade_drivernya silahkan Anda mengunduhnya Klik_di_Sini.

Extract dan Install driver tersebut di komputer Anda. Namun sebelumnya silahkan Anda Remove dulu driver yang lama dari komputer Anda.

Kedua adalah dengan melakukan perubahan-perubahan setting koneksi smart yaitu pada username, password dan dial-number. Dari sini ternyata ada yang unik…. pada akses internet smart kita dapat melakukan perubahan-perubahan pada variabel tersebut dan setiap perubahan ternyata sangat berpengaruh dalam meningkatkan kecepatan akses atau koneksi internet smart d1200p. Berikut ini saya tampilkan hasil dari speedtest untuk setiap perubahan yang saya lakukan pada variabel-variabel tersebut….

1. username : smart / password : smart / dial-number : #777 (Default)

smart777

2. username : smart / password : smart / dial-number : *31*11111#

smart311

3. username : cdma / password : cdma / dial-number : #777

cdma777

4. username : cdma / password : cdma / dial-number : *31*11111#

cdma311

5. username : wap / password : wap / dial-number : *31*11111#

wap311

6. username : telkom / password : telkom / dial-number : 080989999

telkom0809

Saat melakukan oprek-oprek mempercepat akses atau koneksi internet smart hp modem d1200p… ternyata pada smart d1200p dapat digunakan dial-number Telkomnet Instant yaitu 080989999 dengan username telkom dan password telkom dan diperoleh kecepatan cukup tinggi yaitu 0,12 Mbps download dan 0,07 Mbps upload… kecepatan ini sama dengan setting smart dengan dial-number *31*11111#.

Selain itu yang unik lagi adalah… bahwa username, password dan dial-number tersebut dapat saling dikombinasikan antar setting. Selain nomor-nomor dial diatas masih ada lagi beberapa dial-number yaitu diantaranya *777#. Namun dari hasil speedtest ternyata tidak lebih cepat dari setting di atas.

Biasanya kecepatan tertinggi sering didapat pada pagi hari (menjelang subuh) sampai sekitar jam 07.00 pagi dan menjelang sore hari. Saat-saat seperti itu kecepatan sering menyentuh 0,14 Mbps untuk download dan 0,09 Mbps untuk upload… Sebuah kecepatan yang Fantastis untuk Internet Unlimited seharga Rp.50.000,-/bulan…

Namun sayang….. kecepatan download sebesar itu ternyata hanya kecepatan Browsing Download dan tidak pernah tercapai saat kita melakukan Download File kecuali dengan bantuan IDM (Internet Download Manager)…. Mungkin itu salah satu kekurangan dari koneksi smart d1200p…

Silahkan Download file IDM (Internet Download Manager) DI SINI…

Nah…. Anda tertarik untuk mencobanya…? Atau mungkin memiliki Trik dan Tip lain dalam meningkatkan kecepatan koneksi atau akses internet smart d1200p…? Silahkan sharing ke saya yach…. saya tunggu…..

Demikian mudah-mudahan bermanfaat……..

disarikan dari:http://hackcenter.wordpress.com

Tips dan Trik Mempercepat Modem Smart
Kamis, 2 Juli 2009 @ 09:10 WIB – Komputer & Internet

saya membeli HP Modem Smart Haier D1200P yang fenomenal karena murahnya. Udah gwa ubek2 pusat jualan hp di Jogja(di gerai smart jg stok kosong…kata pak satpam) dan ternyata gw dapet di gerai smart, deket rumah gwe. He5.
Di rumah gw bukak dan install deh sang modem. Sempet deg2an sebelum akhirnya terinstal dengan benar. Emang agak sulit prosesnya karena driver smart gag lolos windows testing (rada ngawur ya sang programer), tapi jalan juga…muncul icon connect smart dengan kecepatan 115 kbps. Memang merana jika dibandingkan dengan sang kompetitor seperti M2 ato speedy, tapi harga berbicara. Bundling 333 rb jadi naek hingga 370 dan terpaksa gw beli.
Sang Modem emang lemot… tapi gw bukan tipe laki2 yg gampang patah semangat. Kita akan coba berbagai trik2 buat mempercepat si smart yang konon unlimited dengan beli pulsa 50rb (itu masi bisa buat nelpon n sms loch ..

Tips 1 : manipulasi registry
Klik start menu > run lalu ketik regedit . Pada bagian HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Servic es\Tcpip\Parameters . Isi value registry ini :

* DefaultTTL isi value 00000040
* EnablePMTUBHDetect isi value 00000000
* EnablePMTUDiscovery isi value 00000001
* GlobalMaxTcpWindowSize isi value 0005ae4c
* SackOpts isi value 00000001
* Tcp1323Opts isi value 00000003
* TcpWindowSize isi value 0005ae4c
* Restart Komputer.

Rasakan hasilnya…belom, ha5 itu biasa..next

Tips 2 : Memperbarui Browser anda

Browser rekomendasi saya adalah Mozilla Firefox. Emang udah lama mozilla jadi yg paling ngetop. Trus gw dapet versi terbaru nih. Yakni Mozilla Firefox 3.5 (emang masi BETA tester, tapi coba dulu gih).
Trus satu lagi, Opera Versi 10 BETA (lagi2….T_T) …sori yg ini gw cari..

Tips 3 : Mengubah Pengaturan di Windows

1. Dari Control Panel, klik icon Modem.

2. Pada kotak dialog Modem Properties, pilih modem yang akan diubah settingnya dan klik pada tombol Properties

3. Pada tab General, ubah Maximum Speed menjadi 115200

4. Pindah ke tab Connection dan klik tombol Port Setting.

5. Dari kotak dialog Advanced Port Setting, beri tanda check pada Use FIFO buffers. Kemudian ubah Receive Buffer menjadi 14 dan Transmit Buffer menjadi 16. Lalu klik OK.

6. Klik button Advanced, beri tanda check pada Use Flow Control.

7. Kemudian pilih radio button Hardware. Pada bagian Extra Setting, isi dengan &C1&D2E1Q0V1X4%C0 S7=55 S11=55 S0=0.

Cara Kedua

1. Dari Control Panel, klik icon System.

2. Pindah ke tab Device Manager.

3. Pada bagian Ports (COM & LPT), pilih port yang digunakan oleh modem Anda dan klik tombol Properties.

4. Pindah ke tab Port Settings.

5. Pada bagian Bits per second, isi dengan 921600.

Tips 4 : Buka file system.ini

1. Buka file system.ini yang terletak di C:Windows.

2. Pada bagian [386Enh], tambahkan dengan COM1Buffer=16384. Ubah COM1 dengan port yang digunakan oleh modem.

Cara diatas digunakan untuk Smart dengan akses Unlimited. JIka tidak, he5…siap aja kalo kuotanya cepet abis. Segitu ajah dolo..nanti di share lg..!!

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: